JAKARTA (GORILASPORT) Sebanyak 96 tim berhasil lolos ke fase final area round Super Soccer Futsal Battle 2018. Kesemuanya akan lanjut bersaing dalam pertandingan yang dilangsungkan di tiga lokasi, Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Sejumlah mantan pemain futsal profesional dan Timnas Indonesia juga turut ambil bagian pada turnamen ini. Peserta yang menggunakan jasa mereka adalah Time Futsal asal Jakarta Utara.

Tak cuma itu, kisah unik juga terjadi di Karawang, Jawa Barat. Hendra Seti Budi sebagao pemilik lapangan futsal ATP rupanya turut memberi biaya agar 13 tim bisa ikut turnamen ini.

“Ini adalah bentuk kecintaan saya terhadap futsal dan perkembangannya di Karawang. Apa yang saya lakukan ini adalah kontribusi kecil, dari harapan saya agar futsal di Karawang semakin berkembang dan maju,” ujar Hendra.

Saking sulitnya bersaing untuk lolos ke final area round, sejumlah pertandingan berlangsung dengan keras. Joko Setyo Pramuji selaku panitia dari Moksa Activation & Roro Jonggrang Sport mengaku bisa memahaminya.

“Kami sudah menduga di fase akhir eliminasi ini, tim-tim akan bermain all out untuk bisa lolos. Antisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan sudah kami tangani dengan bak,” kata Joko.

Turnamen futsal kali ini menggunakan lapangan berstandar internasional. Para pemain merasakan bagaimana sensasi bermain di lapangan berukuran 20 meter x 40 meter. IRA

Content retrieved from: http://www.gorilasport.com/2018/09/ini-total-tim-yang-bersaing-di-super-soccer-futsal-battle-2018.html.