JAKARTA, suaramerdeka.com – Turnamen futsal bertajuk Super Soccer Futsal Battle 2018 memasuki periode krusial. Babak final regional terakhir bakal digelar 28-30 September 2018 ini di Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Total ada 32 tim yang akan bersaing memperebutkan lima sisa tiket grand final.

Sebelumnya, 11 tim sudah masuk grand final, enam dari wilayah Jakarta dan lima dari Bekasi. Dengan tambahan lima lagi dari Tangerang, nanti grand final akan diikuti 16 tim yang akan dihelat pada 13-14 Oktober mendatang. Babak final round yang menerapkan konsep “The Real Futsal Culture”, di mana salah satunya adalah penggunaan lapangan interlock system dengan standar internasional (40m x 20m) yang akan dibangun di tengah lapangan sepak bola dan area mall.

“Turnamen ini digelar dengan mengacu pada regulasi futsal internasional. Tim-tim yang bertanding akan merasakan sensasi bertanding layaknya ajang internasional. Memasuki periode akhir, persaingan akan kian seru. Panitia pun berharap lima tim terakhir yang lolos ke grand final nanti merupakan tim-tim terbaik,” tutur Joko Pramudji, perwakilan Roro Jonggrang Indonesia Sport EO yang menghelat turnamen ini bersama Super Soccer.

Adapun final round Bekasi sudan digelar pada 21-23 September dan berjalan meriah. Pihak penyelenggara turnamen menghadirkan striker legendaris Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto sebagai bintang tamu. Selain itu juga ada sosok rocker kondang Roy Jeconiah eks vokalis grup band Boomerang.

Ia didapuk menjadi pantia sebagai juri gelaran Band Battle di sela penyelenggaraan Super Soccer Futsal Battle. Penonton yang datang ke Summarecon Mal Bekasi, tidak hanya menikmati suguhan pertandingan futsal tapi juga dihibur atraksi musik, Gangstarasta serta The Sigit.¬† “Pihak penyelenggara dalam hal ini Super Soccer memang menambahkan, sisi entertainment di pentas turnamen untuk memberi efek pembeda bagi pencinta futsal,” kata Joko Pramudji.

Pertandingan ekhibisi¬† satu lawan satu dalam lapangan futsal mini melibatkan Kurniawan melawan Roy disuguhkan jelang laga final turnamen dengan hadiah total 250 juta rupiah tersebut. “Saya senang bisa terlibat di turnamen ini. Saya berharap muncul pefutsal-futsal berbabakat yang suatu saat bisa jadi bagian Timnas Futsal Indonesia,” ujar Kurniawan yang baru-baru ini menjadi caretaker asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Klub Futsal Corner FC keluar sebagai jawara final round Bekasi, setelah menaklukkan Gamma Bola FC dengan skor 5-0. Dari area ini selain Futsal Corner FC juga lolos empat tim lainnya ke babak grand final, yakni: Gama Bola, AFN Bogor, APT Futsal, Kuda Hitam.

Selain menyuguhkan hadiah menggiurkan buat tim-tim pemenang, panitia Super Soccer Futsal Battle juga menyelenggarakan lomba karya jurnalistik tulis dan foto dengan total hadiah Rp 40 juta. Pihak penyelenggara berharap media ikut terlibat aktif memantau perhelatan turnamen yang notabene jadi pentas bagi banyak pefutsal berbakat yang suatu saat kelak bisa diandalkan di Tim Merah-Putih.

Content retrieved from: https://suaramerdeka.com/sepakbola/baca/128741/32-tim-berebut-lima-tiket-tersisa-grand-final.