Klub Azara Cilegon menjuarai turnamen Super Soccer Futsal Battle 2018 area Tangerang setelah menang 4-3 atas Al Falah B, pada laga final di Mall Serpong, Tangerang, Minggu (30/9/2018). Azara kini menatap grand final, yang akan digelar di Mal Taman Anggrek, Jakarta, pada 13-14 Oktober 2018.

“Tahun lalu kami kalah di babak delapan besar. Tahun ini saya berharap prestasi kami bisa lebih baik. Akan ada persiapan tambahan yang akan saya lakukan,” ungkap pelatih Azara Cilegon, Muhammad Agung Hardi, melalui rilis yang diterima Bolalob.

Pada final Super Soccer Futsal Battle Tangerang, Azara Cilegon menurunkan mantan pemain dan pemain liga profesional, termasuk Panji. Panji, yang berasal dari Tangerang, pernah membawa Black Steel Manokwari menjuarai Pro Futsal League 2016. Saat ini, ia bermain untuk Halus FC yang diproyeksikan bermain pada PFL 2019.

“Selain Panji, ada Fachri (Deriantama) yang main untuk Vamos. Kalau eks pemain pro (profesional) ada Bayu dan Undan. Jadi memang secara kekuatan kami unggul pengalaman. Meski begitu, kami juga bekerja keras untuk bisa juara di final area Tangerang ini,” kata Agung.
Sementara itu, Panji menilai Al Falah B menyulitkan timnya. Panji pun menyebut pengalaman sebagai kunci keberhasilan timnya meraih gelar juara Soccer Futsal Battle 2018 Area Tangerang.

“Al Falah B bisa memberikan perlawanan serius. Akan tetapi, seperti kata pelatih, kami unggul pengalaman dan bisa memanfaatkan hal tersebut,” ulas Panji.

Sebagai juara, Azara Cilegon meraih hadiah Rp 7 juta, sementara Al Falah B Rp 6 juta. Peringkat ketiga dan keempat, yaitu Arsenal Futsal dan Azkia FC mendapatkan hadiah masing-masing Rp 4 juta dan Rp 3 juta.

Arsenal Futsal memenangi perebutan tempat ketiga atas Azkia melalui adu penalti, setelah bermain imbang 5-5 pada babak normal (2×20 menit). Pada adu penalti, Arsenal menang 2-1.

Dari area Tangerang, ada lima tim yang akan berlaga pada grand final Super Soccer Futsal Battle 2018, yaitu Azara Cilegon, Al Falah B, Arsenal Futsal, Azkia FC, dan Raisa FC. Lima tim itu mengisi lima slot terakhir dari kuota 16 tim peserta grand final Super Soccer Futsal Battle 2018.

“Saya ucapkan selamat kepada lima tim yang lolos mewakili wilayah Tangerang. Dan selamat datang kepada 16 tim peserta grand final. Siapkan tim untuk meraih gelar juara nanti di tanggal 13 dan 14 Oktober di Mal Taman Anggrek,” ujar Joko Pramudji, Direktur Roro Jonggrang, event organizer Soccer Futsal Battle 2018.

Joko juga berterima kasih kepada para penonton babak final Super Soccer Futsal Battle 2018 area Tangerang. Menurut Joko, melihat jumlah dan animo penonton, Super Soccer Futsal Battle layak disebut sebagai event futsal terbesar, setelah PFL.

“Animo penonton meningkat pesat pada malam Minggu dan pada partai final. Ini membuktikan Super Soccer Futsal Battle layak disebut event futsal terbesar setelah liga futsal profesional,” ungkap Joko. halaman 2 dari 2

Selengkapnya  

Content retrieved from: https://bolalob.com/read/98185/super-soccer-futsal-battle-azara-cilegon-tatap-grand-final-usai-juarai-area-tangerang.